Membuat Aplikasi Absensi Menggunakan Visual Basic ( Part 2 ).

Welcome lagi pencita bloger,…thank s ya udah mau ngunjungin blog yang gado-gado ini, gak apa2 ya?..,
sebelumnya saya mau minta maaf , solanya banyak yang minta session 2 Cuma saya ngasihnya telat , maklumlah bos saya juga banyak kegiatan jadi harus bener-bener nyempetin waktu, tapi tenang saya akan tetep tepatin janjji saya.
Ok sebelumnya pernah kita bahas bagaimana membuat tampilan input Absensi dimana disitu juga kita bahas cara membuat text, label commad button,dll. Baca pos ini lebih lanjut

Iklan

Cara Praktis Mengkoreksi Soal jawaban Objectif dan Nilai UAN menggunakan Ms.Excel

Salam buat pecinta blog ini , sebelum saya mengurai judul diatas ada baiknya saya menjelaskan mengapa saya mengambil topic ini , Mungkin ada yang berfikir Ms. Excel hanya buat table doang ?, bener banget …tuh…he…he.. .
Tapi kalau kali ini anda membaca tutorial ini maka anda akan sedikit melek tentang Ms.Excel, apalagi bagi mereka yang berprofesi seorang guru , tentunya tutorial kali ini sangat membantu, Bayangkan saja jika anda di suruh mengkoreksi secara manual soal jawaban Objectif tanpa bantuan Baca pos ini lebih lanjut

Membuat Aplikasi Absensi Menggunakan Visual Basic ( Part I ).

Welcome back to my Lesson 🙂 …., sebelum kita memulai tutorial  ini , ada baiknya saya ucapkan terimakasih atas kunjungan setia Blog ini, Mungkin ada yang bertanya kenapa Blognya enggak pernah update ?,  ya maklumlah bro,,, lagi banyak tugas nih jadi telat dech , Tapi engak apa-apa semakin lama tentunya semakin banyak ide , nah kali ini saya mau coba berbagai ide tersebut.

Siapa yang enggak tahu  sih tentang absensi ?, sekolah  bahkan perusahan tak terlepas dari yang anamanya absensi ini ,  kalau biasanya absensi hanya menggunakan secarik kertas tapi kali ini kita coba aplikasikan dengan program komputer , ya …biar lebih keren lah,,,,he….he… 🙂 .

Sebenernya Aplikasi ini bisa dibuat menggunakan banyak program

Baca pos ini lebih lanjut

Bermain Telnet dijaringan Komputer

W

hat is The Telnet? , Yup , telnet adalah salah satu fasilitas yang sering digunkan untuk meromote computer dalam suatu jaringan  melalaui underdos (CMD),

Tapi terkadang perintah telnet sering kali gagal terkoneksi  Koq bisa ya?,

Tentu aja bisa dong , alasannya apakah konfigurasi telnetnya sudah diaktifkan atau belum , kalau belum wajar aja perintah telnat engggak bisa di gunakan .

Sebenernya perintah telnet hamper mirip dengan perintah Remote desktop , cuma kalau  telnet lebih seru alias enggak ketahuan sewaktu kita melakukan pengambil alihan ke suatu computer ,kalau telnet udah bisa dilakukan maka secara otomatis kita biasa mengendalikan computer tersebut sesuai dengan keinginan kita , Misalnya :

Mematikan kompter yang tidak kita kehendaki, atau sekedar iseng maling data yang fungsi telnetnya udah aktif .

Dari pada pusing pusing medingan kita praktek yuk……………..

Baca pos ini lebih lanjut

Memanipulasi gambar dengan Photosop

Oke sahabat Muda , Kita ketemu lagi sesuai janji saya pada salah satu pengunjung blog ini , kali saya akan membayar janji saya tersebut.

Nah, untuk kali ini saya akan membahas bagaimana cara memanipulasi sebuah gambar menggunkan adhop Photosop, pada tutorial ini saya menggunkan Photosop 7.0.

Sebelum memulai baiknya kita cari gamabar yang akan kita manipulasi misal nya saya akan emnggunakan beberapa gambar yang berbeda.

1

Baca pos ini lebih lanjut

Mengembalikan File yang hilang di external disc akibat Virus

Welcome back to my blog!”, mungkin pantas kiranya kalau saya bilang begitu, soalnya dah lama nih saya enggak ngoceh,..

Oh ya kali ini saya mau berbagi pengalaman soal tips yang satu ini , pastinya soal virus nih , di tutorial sebelumnya saya sempet membahas soal membasmi virus vs safe mode kan .

Mungkin aja kita udah bisa menghancurkan virusnya , tapi gimana dengan file yang hilang , apalagi file tersebut sangat penting bisa kacau kan?”,

Oke saya enggak mau panjang lebar lagi , mendingan kita ketopicnya aja.

Salah satu pekerjaan virus adalah menghidden file document kita , yang kemudian document asli diganti dengan document palsu hasil duplicate virus, terus cara membedakannya gimana?”

Baca pos ini lebih lanjut

Crack Windows xp TryAll 30 hari Tanpa Tool

Salam jumpa kembali bersama abang jombi_par , tentunnya di blog tercinta ini dal;am topic dan pembahasan yang baru .
Seperti kemarin ada yang coment ke saya dia minta tutorial seputar hacking atau sejenisnya ,
wah makin banyak aja yang suka sama kejahatan ya ?”…………..he…………….he………..
Hari ini saya akan kasih tahu salah satu bentuk kejahatan yang bermanfaat bagi kita 🙂
kejahatan bisa bermanfaat weleh….weleh…..sing bener mas ?”,
seperti kebanyakan orang termasuk saya ……….he….hee….,
suka yang murah meriah, Seperti tema judul tutorial kali ini kita akan membahas bagaimana mengcrack Xp TryAll 30 hari tanpa menggunakan tool Maupun Tool, Baca pos ini lebih lanjut

Membuat Efect bayangan Menggunakan Photoshop

selamat datang dan jumpa kembali Di Blog tercinta ini dan mudah-mudahan kan selalu memberi manfaat bagi kita semua Amien…….,

Para pengunjung yang setia , Pada tutorial sebelumnya saya sempet membahas Menggabungkan dua gambar dengan Adobe Photoshop, Mungkin ada yang bertanya desain seperti itu terlalu gampang dan sepele , wow…..hebat euy,..

Oke ,untuk kali ini saya akan mencoba berbagi pengalaman dalam membuat effect menggunkan hotoshop, Masih seperti dulu , saya tetap menggunakan Adobe Photoshop 7.0. (jadul ..benget tuch!), biar dech , jadul yang penting rasanya bung..he…he…

oke sebelum kita mulai saya ingin menunjukan sebuah gambar hasil effect denngan photoshop :

Baca pos ini lebih lanjut

Teknik Gambar Bentuk Lipatan Kertas By Corel Draw

Jumpa kembali dengan penulis, seperti janji penulis sebelumnya,
penulis akan membayar lunas sekarang. :D~ Dalam tutorial Coreldraw kali
ini penulis akan coba jelaskan pemanfaatan teknik pewarnaan dan shaping
yang sederhana untuk memberikan kesan kedalaman dan gelap terang.
Perlu
dicatat, tools coreldraw yang akan kita gunakan nanti adalah, Shape Tool, Pen Tool, Erase Tool, Transparency Tool dan Rectangle Tool.

Yups, sebelum masuk kedalam tutorial intinya yaitu Teknik Shaping
Lipatan Kertas, penulis akan sedikit membicarakan tentang teknik
pewarnaan terlebih dahulu. Khususnya teknik pewarnaan gelap terang. Baca pos ini lebih lanjut

Menentukan Warna Cel Pada Microsoft Office Exel 2003 sesuai dengan isi cell yang kita Tentukan

Selamat datang saya ucapakan kepada pengunjung setia , Oke kali ini saya kan membahas Salah Tips dalam menggunakan Aplikasi Microsoft Office Excel 2003.

Mungkin udah enggak asing Lagi ya , Dengan yang namanya Office Excel 2003 ?”.

Makanya saya mau sedikit berbagi ilmu Dengan para pengunjung setia saya.

saya mau sedikit Berkomentar nih, Banyak orang bilang Kalau Microsoft Excel , itu Cuma buat tabel doang , Nah yang ngomong kaya gitu itu tandanya orang sok tahu(sok pintar).

Baca pos ini lebih lanjut

MEMBASMI VIRUS VS SAFE MODE

Sahabat setia selalu memahami bagaimana kondisi dari sahabatnya nah begitu juga dengan komputer kita , andai komputer bisa ngomong..(Ih takut ……), pasti sya kabur….wak….wak….

Ya itulah sedikit kata pembuka dari saya ,mudah-mudahan membuat anda senang berkunjung di Blog tercinta ini…he….he….,

Kalau sebelumnya kita pernah bahas buat virus ,nah sekarang kita negebahas membasmi virus dan apa saja yang di lakukan virus. Kok gitu ya? ,

Jadi gini Mas kalau kita Cuma bisa buat virus terus nggak tahu cara negbasminya bisa kacau tuch , Seperti pepatah bilang “Senjata makan tuan

Emang sampeyan mau, enggak kan..?

Baca pos ini lebih lanjut

Ngutak – Ngatik komputer

Halo pengunjung yang setia , kali ini abang akan sedikit memberikan tutorial yang agak berebeda sesuai dengan judulnya.

Pasti ada yang bertanya kenapa judulnya enggak terfokus ?, apa udah habis ide Ya ?.

Yang nanya seperti itu juga bener .tentu ada alasan tertentu kenapa saya ambil judul ini ,

Baca pos ini lebih lanjut

Ciptakan virus hebat lewat File batch VS Notpad

Pengunjung yang baik hati kali ini saya mau coba kasih ilmu yang lumayan nyeleneh………..kenapa nyeleneh ?”. kalau mau tw jawabannya lihat dari judulnya aja oke..,

Perlu di ingat saya disini bukan mau ngajarin kejahatan tapi ngajarin kebaikan

Karena ada pepatah “ Kenali dulu penyakit yang kita derita setelah itu barulah kita beli resep obatnya “. Artinya jangan beli obat sakit perut kalau yang sakitnya adalah kepala…..bisa kacau tuch….. Baca pos ini lebih lanjut

Skema kabel UTP di RJ – 45

Cukup aneh bila orang-orang memandang tentang diriku pengen tau kenapa? “ . Aku sendiri enggak tahu …dech…..

Mas-Mas dan emba-emab yang paling abang sayangi kita ketemu lagi neh dalam topic yang baru dan pembahasan yang baru lho….

Apa itu topiknya ?”.

Kali ini saya ambil topic yang berhubungan dengan networking , dengan bahasan mengenai konektor . Baca pos ini lebih lanjut

Syntak dasar dalam linux(Uder dos linux)

Untuk masuk kedalam console bisa dilakukan dengan cara:

  • Melalalui underdos pda linuk yaitu ctrl+Alt+F5 atau keluar dari console Alt + F7
  • Melalui Aplication →System →Tool→ Teminal

Selanjutnya di bawah ini adalah syntak yang sering di gunakan:

Baca pos ini lebih lanjut